ISIS Proteus : Software Simulasi Elektronik. Belajar Mikrokontroler jadi lebih mudah dengan Simulasi.

| 13 April 2014
Hallo rekan-rekan, teman-teman ataupun saudara-saudara sekalian. Bertemu lagi dengan catatan-catatan yang gag gitu guna alias corat coret Bimo. Pada postingan kali ini saya akan berbagi software simulasi elektronik "PROTEUS" yang sering digunakan oleh penghobi elektronik, khususnya untuk project-project Mikrokontroler AVR.

Opo meneh kui (Apa lagi itu) "PROTEUS" ?

Proteus adalah salah satu jenis model bis dari karoseri Laksana. eh bukan Proteus bis woe, ini Proteus Simulasi. PROTEUS sebenarnya bernama ISIS Proteus, karena namanya kepanjangan, maka software ini sering disebut dengan PROTEUS saja. Proteus adalah suatu software buatan Labcenter Electronics yang digunakan untuk simulasi skematik elektronik. Dengan simulasi ini, ada beberapa keuntungan yang didapat. misalanya menghemat biaya komponen, menghemat waktu riset, dan mengurangi tingkat kesalahan.


Proteus lebih populer digunakan untuk simulasi Mikrokontroler (menurut pendapat pribadi sih....) karena mendukung dalam pembacaan file program (.hex) yang telah kita buat. beberapa contoh untuk simulasi LCD Display, Keypad, Push Button, PWM Motor, dll.

Penampakan dari sopwerna seperti dibawah ini :



Jika anda berminat dan ingin mencoba sotware ISIS PROTEUS, silahkan diunduh dan dicoba pada link yang sudah disediakan dibawah ini :

Silahkan Download disini

Semoga Bermanfaat