Bascom AVR 2.0.7.3 : Software pemrograman mikrokontroler menggunakan bahasa Basic

| 11 April 2014


Ada banyak cara dalam menuliskan suatu program kedalam mikrokontroller. Ada Bahasa C, Assembly, serta Basic. Software pemrogramannyapun juga beragam, ada WinAVR, Codevision, Bascom AVR,dll. Namun dalam kesempatan ini yang akan saya bahas adalah software pemrograman Bascom AVR.


Bascom AVR merupakan produk dari MCS-Electronics. Dalam penggunaannya, BASCOM AVR berbasis pada bahasa pemrograman BASIC. Bahasa pemrograman “basic” merupakan salah satu bahasa pemrograman. Sangat berbeda sekali bila diartikan dari namanya basic yang berarti dasar, namun bahasa ini sebenarnya bahasa tingkat tinggi. Banyak para programer yang memakai bahasa pemrograman ini sebagai andalan. Saya juga sering menggunakan basic dalam pemrograman android dan mikrokontroler. Namun yang akan saya bahas kali ini bahasa basic untuk pemrograman mikrokontriler. Bahasa pemrograman basic banyak digunakan untuk aplikasi mikrokontroler karena kompatibel oleh mikrokontroler jenis AVR dan didukung dengan compiler pemrograman menggunakan software BASCOM AVR.


Berikut adalah penampakan dari software BASCOM AVR












Jika anda berminat dan ingin mencoba sotware BASCOM AVR, silahkan diunduh dan dicoba pada link yang sudah disediakan dibawah ini :


Silahkan Download DISINI


Semoga Bermanfaat